Jumat, 12 Juni 2015

on Leave a Comment

Pesona Indah di Pantai Tureloto


Pantai Tureloto – Nias Utara, kalau mendengar kata pantai rasanya rindu akan suasana ketika bermain pasir dan menikmati keindahan alam dan ombaknya. Bagi teman - teman yang belum pernah ke Pantai TurelotoArtikel ini dapat memberikan gambaran tentang pesona obyek wisata ini. terletak Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara tepatnya 35 km dari pusat ibukota Kabupaten Nias Utara (Lotu). Pantai Tureloto menawarkan keindahan yang menawan, pasir putihnya yang indah dan pesona sunset ( matahari tenggelam ) serta batu karang indah yang mengesankan bagi setiap wisatawan.


Pantai Tureloto juga tempat yang biasa digunakan untuk olahraga laut seperti menyelam ataupun memancing. Keindahan Pantai Tureloto sangat terlihat pada saat air laut sedang surut. Bebatuan karang yang mengelilingi Pantai Turelotomembuat pantai ini menjadi objek wisata yang selalu ramai didatangi wisatawan.  


Pantai Tureloto merupakan objek wisata pantai yang baru berkembang di wilayah Kabupaten Nias Utara. Untuk menikmati keindahan Pantai Tureloto dapat ditempuh, dengan mobil atau sepeda motor. Jika wisatawan ingin menikamati keindahan pantai Tureloto, maka jangan lupa untuk singgah di Pusat Pasar Lahewa.

Meskipun Pantai Tureloto merupakan pantai yang baru dikelola oleh pemerintah, tetapi pantai ini tidak kalah saing dengan objek wisata pantai lainnya yang ada di Kepulauan Nias(Sudieli Zalukhu)


Video Pantai Tureloto Kabupaten Nias Utara








0 komentar:

Posting Komentar