Jumat, 12 Juni 2015

on Leave a Comment

Cara Membuat Akun Gmail



Howoe’Howoe - 'Gmail' adalah akun email berbasis web di mana email disimpan di internet bukan pada komputer Anda. Email Internet bisa menjadi pilihan fleksibel karena Anda dapat mengakses email dari komputer manapun yang memiliki akses internet - misalnya, di kafe internet - mana saja di dunia.

Berikut postingan tentang cara membuat akun gmail : 

1.      Buka browser internet anda dan pergi ke halaman rumah Google: http://www.google.co.
2.      Klik di sudu kanan atas layar.
3.      Jika anda sudah memiliki akun silahkan masukan alamat e-mail anda dan password. Jika belum maka klik “Buat akun”
4.      Untuk membuat akun baru Anda, Google membutuhkan informasi tentang Anda. Isilah formulir pendaftaran anda sesuai dengan data diri anda.
5.      Jika nama email yang Anda minta tidak tersedia, Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan bahwa seseorang telah memiliki nama itu dan menawarkan beberapa alternatif. Anda dapat memutuskan untuk memilih salah satu alternatif atau ketik nama lain dan Google akan memeriksa ketersediaanya.
6.      Anda akan diminta memasukan password yang Anda gunakan sebagai pelindung akun gmail anda. Biasanya Google akan meminta Anda memasukan minimal 8 karakter serta campuran angka dan huruf  supaya lebih aman dan sulit ditebak orang lain. Anda akan diminta memasukan kembali password untuk memverifikasi bahwa password anda sudah benar.
7.      Setelah Anda menyelesaikan halaman ini sepenuhnya, klik “Langkah Selanjutnya” dan anda akan diminta untuk mengelola Profil anda. Disini anda dapat memasukan foto anda agar mudah dikenal orang lain. Kemudian klik “Langkah Selanjutnya”
8.      Klik “Langkah Selanjutnya” untuk pergi ke kotak masuk Anda dan memulai akun gmail anda.


Demikianlah langkah-langkah membuat akun gmail. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar